Home » , » Cara setting dan mengatur Emulator PCSX2 (PS2) di windows 8

Cara setting dan mengatur Emulator PCSX2 (PS2) di windows 8


Ingin bermain PS2 di PC/Laptop nah ini solusinya. Buat yang bingung cara pakainya, simak sedikit tutorial dari saya:

1. Pertama tama install dulu PCSX2 nya
2. Setelah selesai di install, copy folder 'Bios' 'Memcards' dan 'Plugins' ke folder instalasi PCSX2 anda tadi. (C:\Program Files\PCSX2)

3. Setelah itu jalankan PCSX2 0.9.8

4. Setelah itu akan muncul jendela konfigurasi, silahkan anda setting sesuai kebutuhan/spesifikasi PC anda. Kalo saya si cuma setting GS (Video, resolusi, dll) sama PAD (controller, Pad/Joystick dll) aja, hehe.

***Jika anda mengalami kendala untuk melakukan langkah selanjutnya klik Aritikel Cara Menjalankan Emulator PS2 di Windows 8 untuk membantu anda melanjutkan tahap selanjutnya. Biasanya akan mengalami Error DirectX, hal ini di karenakan tidak terUpdate DirectX terbaru Windows 8 anda.

5.  Lanjut ke setting Bios sekarang. Hilangkan Checklist pada "Use default setting" dan klik browse
Kemudian pilih folder bios yang sudah anda copy ke folder instalasi tadi - klik OK
6. Pilih BIOS-nya terserah anda (Rekomendasi : USA v02) - klik Finish

Setelah itu akan muncul tampilan PCSX2 nya. Selesai deh!!

Tips Save dan Load secara instan:
Jika saat bermain ingin Save, tidak perlu mencari Checkpoint atau sebagainya cukup lakukan :
Klik System - Save State - Kemudian pilih Slotnya
Jika ingin Load :
Klik System - Load State - Kemudian pilih Slotnya

Klik Download Software PCSX2 link ini:

Download klik here

Share this article :

+ komentar + 10 komentar

August 4, 2013 at 10:51 AM

Mas berhasill.. thanks ya?
sangat sangat bermanfaat.. thanks berat mas...

mampir juga ke blog saya :

http://roufcrack.blogspot.com/

August 4, 2013 at 4:33 PM

wah, makasih gan, tutornya ane jadi paham cara setting emuulatornya :D

Terimakasih Just4rt atas Komentarnya di Cara setting dan mengatur Emulator PCSX2 (PS2) di windows 8
August 19, 2013 at 7:07 AM

terima kasih atas tutorialnya gan ..,

ane jadi g' susah-susah buat sewa ps ..,

http://indischool-smakisba.blogspot.com/

Terimakasih http://bagus-widyanto.blogspot.com/ atas Komentarnya di Cara setting dan mengatur Emulator PCSX2 (PS2) di windows 8
March 31, 2014 at 4:44 PM

Tolong bantu saya gan untuk pilhan rom bios ya ga ada seperti us v02 kolom y kosong padhl udh di setting

March 31, 2014 at 4:45 PM

Tolong bantu saya gan untuk pilhan rom bios ya ga ada seperti us v02 kolom y kosong padhl udh di setting

March 31, 2014 at 4:46 PM

Tolong bantu saya gan untuk pilhan rom bios ya ga ada seperti us v02 kolom y kosong padhl udh di setting

May 31, 2014 at 10:38 AM

GOOD JOB lah buat agan

Anonymous
July 10, 2014 at 3:00 PM

gan udh ane download direct nya dan udh diinstall tpi ttep muncul masalah pada direct libraries, kenapa???

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di Cara setting dan mengatur Emulator PCSX2 (PS2) di windows 8
July 18, 2014 at 10:06 PM

gan cara maennya gmn ? saya udah keinstal smua tinggl maennya itu pakek kaset atau iso , kalau iya gmn gan? mohon infonya ya gan :( mkasih banyak gan :')

July 26, 2014 at 2:58 AM

Saya ga ada folder bios nya gan :-/

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 
Support : Creating Website | ZaOO Template | ZaOO | ZaOO Chat | ZaOO Tips dan trik | ZaOO Berita | ZaOO Unduh
Copyright © 2010. ZaOO™ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Google
Proudly powered by Blogger